Jumat, 27 April 2012

[inti-net] Saat Mengatur Lalu Lintas, Polisi Malah Asik SMS-an

 

Saat Mengatur Lalu Lintas, Polisi Malah Asik SMS-an
Andrian Fauzi - detikBandung

 
Bandung - Bukan hanya masyarakat biasa yang tidak bisa lepas dari ponsel, polisi yang tengah mengatur lalu lintas juga tidak bisa lepas dari ponsel. Padahal hal ini bisa membahayakan pengguna jalan.

Seperti yang terjadi sore tadi, Jumat (27/4/2012). Di perempatan Jalan Ir Djuanda dan Jalan Sulanjana. Nyaris saja terjadi kecelakaan saat sebuah mobil nyelonong melanggar traffic light.

Kejadian ini berawal saat traffic light dari arah Jalan Sulanjana menunjukan warna hijau. Polisi lalu lintas langsung memberikan aba-aba, tanda kendaraan dari arah Jalan Sulanjana untuk maju. Tiba-tiba di tengah aktifitasnya memberikan instruksi kepada kendaraan untuk maju, polisi tersebut malah mengeluarkan ponselnya. Dirinya pun asik mengetik SMS.

Polisi tersebut tak sadar jika traffic light dari arah Jalan Sulanjana telah berwarna merah kembali. Beberapa kendaraan dari arah Jalan Sulanjana ragu-ragu untuk melintas. Namun karena melihat polisi tersebut tidak memberikan reaksi apapun atau memberikan aba-aba untuk stop, kendaraan-kendaraan tersebut pun terus maju.

Celakanya, mobil dari arah Jalan Ir Djuanda pun ikut maju. Karena merasa lampu lalu lintas sudah hijau.

Sadar akan kesalahannya, bukan malah menertibkan kendaraan. Polisi tersebut malah menghampiri pengemudi mobil yang posisinya melewati batas. Polisi tersebut menegur si pengemudi. Dirinya menyalahkan dan memberikan peringatan lisan kepada pengemudi.

"Tahu lampunya merah kenapa malah terus saja," kata pengemudi mobil menirukan teguran polisi.

"Saya maju terus karena sebelumnya polisi tersebut memberikan aba-aba untuk terus maju. Karena macet dan mobil di depan saya menghalangi pandangan, jadi pas lampu merah saya terus maju. Kan ada polisi di situ. Aturannya kan kalau ada polisi dan traffic light atau rambu lalu lintas, strata tertinggi adalah polisi. Jadi saya nurut. Dia yang SMS-an, enggak perhatikan lalu lintas kok saya yang disalahkan?," tutur Andri (30) pengemudi yang ditegur polisi.

Kejadian ini bukan yang pertama kali terjadi. detikbandung sering memergoki petugas polisi lalu lintas yang asik mengutak-atik ponselnya saat mengatur lalu lintas. Padahal polisi sendiri yang memberikan aturan untuk tidak menggunakan ponsel saat berkendara, ini yang membuat aturan malah asik menggunakan ponselnya saat mengatur lalu lintas.

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
Gabung di milis INTI-net, kirim email ke : inti-net-subscribe@yahoogroups.com

Kunjungi situs INTI-net   
http://groups.yahoo.com/group/inti-net

Kunjungi Blog INTI-net
http://tionghoanet.blogspot.com/
http://tionghoanets.blogspot.com/

Tulisan ini direlay di beberapa Blog :
http://jakartametronews.blogspot.com/
http://jakartapost.blogspot.com
http://indonesiaupdates.blogspot.com


*Mohon tidak menyinggung perasaan, bebas tapi sopan, tidak memposting iklan*
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar