Jumat, 07 September 2012

[PERS-Indonesia] Surya Paloh Apresiasi Orari Pancarkan Pulau-Pulau Terluar ke Dunia

 

REf: Silahkan jual, cepat, harga berdamai, banyak fulus bisa segera masuk kantong penguasa kleptokrat. Merdeka tak boleh, dijual boleh.
 
 
 
 
Surya Paloh Apresiasi Orari Pancarkan Pulau-Pulau Terluar ke Dunia
Penulis : Vini Mariyane Rosya
Jumat, 07 September 2012 17:08 WIB
JAKARTA--MICOM: Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) memancarkan frekuensi di 20.966 stasiun di 117 negara dengan hanya menggunakan 4 stasiun pemancar.

Prestasi tersebut diraih dalam kegiatan Dxpedition Orari di Pulau Kaliage Besar, Kepulauan Seribu, April 2012. Tak hanya itu, kini Pulau Kaliage yang menjadi tempat pemancaran frekuansi telah terdaftar pada Island On the Air (IOTA) Inggris sebagai Pulau Indonesia dengan nomor 0C-177.

Ketua Umum Nasional Demokrat Surya Paloh menilai prestasi tersebut merupakan pengakuan internasional tidak hanya membanggakan secara internasional, juga memperkuat fungsi komunikasi radio di Indonesia.

"Saya merasa berbesar hati dan mengapresiasi bahwasannya Orari Dxpedition mencapai hasil yang cukup luar biasa, sebuah prestasi yang patut dibubuhkan dalam catatan sejarah Orari," ungkap Surya Paloh usai menemui komunitas Orari di Gedung Nasional Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (7/9).

Prestasi tersebut, lanjut Surya Paloh, memberikan implikasi internasional terhadap kekuatan keutuhan wilayah Indonesia. Dengan memberikan nomor terhadap pulau-pulau terluar, pengakuan de facto secara Internasional otomatis diraih Indonesia.

Kasus-kasus sengketa perbatasan ataupun pencaplokan pulau oleh negara lain tidak akan terjadi. "Kasus Sipadan dan Ligitan mungkin tidak akan terjadi jika Orari sudah menomori pulau tersebut," ujar Surya Paloh.

Wakil Ketua Orari DKI Jakarta Triadi Suparta mengatakan kegiatan yang mereka lakukan merupakan pelatihan sebelum mereka mencoba memancarkan pada pulau terluar Indonesia yakni Pulau Rote.

Saat ini terdapat 92 pulau terluar di Indonesia yang belum diberi nomor oleh IOTA. "Pak Surya Paloh sudah memberikan arahan untuk latihan kedua kalinya, dan akhir tahun ini kita akan pancarkan dari Pulau Rote," papar Triadi optimistis. (OL-11)

__._,_.___
Recent Activity:
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Milis Pers Indonesia
Powered by : http://www.GagasMedia.com
GagasMedia.Com Komunitas Penulis Indonesia
Publish Tulisan Anda Disini !

Khusus Iklan Jual-Beli HP/PDA
Ratusan Game/Software HP Gratis
http://www.mallponsel.com

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar